17 April 2023

Server hosting pakai Atom jadul D510, Bisa?

Server hosting ada yang pakai Intel Core i5, Intel Xeon, Intel Core i7 bahkan sampai Intel Atom, sebenarnya juga ada server nganggur intel core i5 yang isinya proxmox, isinya berbagai VM dan container, malah pakai Atom jadul D510, apa alasannya? Alasannya sederhana, kadang banyak orang menganggap intel Atom itu seperti komputer yang tidak perlu dipakai, apalagi Atom D510 yang sangat tua dengan RAM 2 GB untuk kebutuhan server.

Server hosting pakai Atom jadul D510, Bisa?


Di sini dibuktikkan bahwa Intel Atom tua dengan RAM 2 GB stabil menyala 24 jam sampai saat ini, sangat produktif melayani begitu banyak pengguna hosting. Sebagai informasi Intel Atom ini pakai distro Ubuntu Server 22.04.2 yang merupakan ubuntu server LTS terbaru saat ini dan PHP 8.2 terbaru saat ini. Jadi meskipun hardware tua, tapi sistem operasinya terbaru, teknologi PHP juga terbaru.


Router yang digunakan adalah mikrotik. Hosting ini sudah berumur lebih dari 2 tahun, melayani hosting gratis, subdomain gratis, custom domain gratis dan sebagainya. Total saat ini hosting mengoperasikan 4 server aktif dan semua stabil hingga saat ini.
Sumber : FB : Koko Kurniawan https://xcodehoster.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Script Blok Game Online di Layer7 dengan Regexp

Berikut adalah salah satu contoh script MikroTik lengkap untuk memblokir game online menggunakan layer7: /ip firewall layer7-protocol add na...