24 Maret 2023

Mau updagrade Mikrotik Firware versi 6.49.7 ke versi 7.8 apa aman?

Selamat siang warga MIKROTIK INDONESIA Mohon izin sebelumnya. Saya punya RB1100AHx2 dengan Firmware  6.49.7, saya rencana saya mau UPGRADE ke versi 7.8, apa di upgrade ke versi 7.8 aman/tidak ada masalah untuk setingan sebelumnya, saya hanya setting buat hotspot saja. Terima kasih sebelumnya.

Sarn Jangan ke ROS versi 7.8 update stay di versi 7.7 saja. v7.8 ada bug, belum sepenuhnya stabil. Sebaiknya jangan kalau belum paham betul ROS v7, downgrade nya enggak semudah upgrade apalagi itu barang lumayan mahal.


Info lain dari pengguna mikrotik awalnya pernah pakai v6.49.7 juga terus update ke 7.7 alhamdulillah aman bahkan di rasa lebih baik. Namun kalau kalau yang 7.8 ini belum coba update.


Kral Rendy Usmany : sudah berhasil upgrade ke versi 7.7 dengan cara manual, kalau upgrade langsung otomatis ver 7.8. Tapi ada kendala, untuk user hotspot untuk user yang di buat manual masih bisa login, yang tidak bisa login itu user yang dibuat dengan usermanger login failed : RADIUS server is not responding Karena masalah yang timbul saat upgrade saya sudah kembali downgrade ver 6.49.7.

Saat di upgrade itu pake cara manual bukan lewat winBox check for update. Kalau upgrade dengan cara manual manual harus download all_packeges7.7.zip ya. Kalau upgrade hanya file routeros7.7.npk usermanger saya tidak berfungsi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketika ada member mau jain Group FB admin tau ini juga

Ketika ada member baru mau jain Group FB admin tau calon member ini masuk di group apa saja. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan untuk dit...