30 Juni 2022

ANALITIK : Persiapkan masa depan dengan Google Analytics 4

Tulisan  Russell Ketchum Direktur, Manajemen Produk, Google Analytics. Dalam lanskap pengukuran saat ini, bisnis perlu menavigasi tantangan baru untuk memahami perjalanan multi-platform yang kompleks dari pelanggan mereka — semuanya sambil memprioritaskan privasi pengguna.

Dua setengah tahun yang lalu, kami memperkenalkan Google Analytics 4 untuk mengatasi standar pengukuran yang terus berkembang ini dan membantu kesuksesan bisnis. Google Analytics 4 memiliki fleksibilitas untuk mengukur berbagai jenis data, memberikan pengalaman analitik yang kuat yang dirancang untuk masa depan. Ini memungkinkan bisnis untuk melihat perjalanan pengguna terpadu di situs web dan aplikasi mereka, menggunakan teknologi pembelajaran mesin Google untuk memunculkan dan memprediksi wawasan baru, dan yang paling penting, itu dibuat untuk mengikuti ekosistem yang berubah.

Tanpa solusi pengukuran modern, Anda meninggalkan wawasan penting di atas meja yang dapat memengaruhi bisnis Anda. Jadi sekaranglah saatnya untuk menjadikan Google Analytics 4 sebagai solusi Analytics lintas platform Anda. Kami akan mulai menghentikan Universal Analytics — Analytics generasi sebelumnya — tahun depan. Semua properti Universal Analytics standar akan berhenti memproses klik baru pada 1 Juli 2023. Mengingat pengalaman baru Analytics 360 baru-baru ini diperkenalkan, properti Universal Analytics 360 akan menerima tambahan tiga bulan pemrosesan klik baru, yang berakhir pada 1 Oktober 2023.



Beranjak dari Universal Analytics

Universal Analytics dibuat untuk generasi pengukuran online yang ditambatkan di web desktop, sesi independen, dan data yang lebih mudah diamati dari cookie. Metodologi pengukuran ini dengan cepat menjadi usang. Sementara itu, Google Analytics 4 beroperasi di seluruh platform, tidak hanya mengandalkan cookie dan menggunakan model data berbasis peristiwa untuk memberikan pengukuran yang berpusat pada pengguna.

Dan meskipun Universal Analytics menawarkan berbagai kontrol privasi, Google Analytics 4 dirancang dengan privasi pada intinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan kami dan penggunanya. Ini membantu bisnis memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna yang terus berkembang, dengan kontrol yang lebih komprehensif dan terperinci untuk pengumpulan dan penggunaan data. Yang penting, Google Analytics 4 juga tidak akan lagi menyimpan alamat IP. Solusi dan kontrol ini sangat diperlukan dalam lanskap privasi data internasional saat ini, di mana pengguna semakin mengharapkan perlindungan privasi dan kontrol atas data mereka.

Memulai pengukuran Anda dengan Google Analytics 4

Google Analytics 4 dirancang dengan mempertimbangkan tujuan utama Anda — seperti mendorong penjualan atau pemasangan aplikasi, menghasilkan prospek, atau menghubungkan keterlibatan pelanggan online dan offline.

Berikut adalah beberapa cara Google Analytics 4 dapat mendukung bisnis Anda.

Pahami pelanggan Anda di seluruh titik kontak

Dapatkan tampilan lengkap siklus hidup pelanggan dengan model pengukuran berbasis peristiwa yang tidak dipecah berdasarkan platform atau diatur ke dalam sesi independen.

Misalnya, merek pakaian dan aksesori kebugaran yang berbasis di Inggris, Gymshark menggunakan Google Analytics 4 untuk mengukur di seluruh situs web dan aplikasinya, memungkinkan tim Gymshark untuk lebih memahami cara pengguna berpindah melalui corong pembelian. Hasilnya, mereka mengurangi penurunan pengguna sebesar 9%, meningkatkan klik-tayang halaman produk sebesar 5%, dan mengurangi waktu yang mereka habiskan untuk analisis perjalanan pengguna sebesar 30%.

Google Analytics 4 adalah pilihan sempurna dalam memahami dan menyempurnakan aplikasi e-niaga baru kami. Maxwell Petitjean Kepala Wawasan Produk, Gymshark

Tingkatkan ROI dengan atribusi berdasarkan data

Gunakan atribusi berdasarkan data untuk menganalisis dampak penuh dari pemasaran Anda di seluruh perjalanan pelanggan. Ini memberikan kredit atribusi ke lebih dari sekadar klik terakhir menggunakan data Analytics Anda, dan membantu Anda memahami bagaimana aktivitas pemasaran Anda secara kolektif memengaruhi konversi Anda. Anda dapat mengekspor analisis tersebut ke alat media Google Ads dan Google Marketing Platform untuk mengoptimalkan kampanye.

Ukur keterlibatan dan konversi dengan mempertimbangkan kebutuhan bisnis dan kepatuhan

Dengan kontrol privasi tingkat negara yang baru, Anda dapat mengelola dan meminimalkan pengumpulan data tingkat pengguna — seperti cookie dan metadata — sambil mempertahankan fungsionalitas pengukuran utama.

Dapatkan nilai lebih dari data Anda

Pembelajaran mesin menghasilkan wawasan prediktif yang canggih tentang perilaku dan konversi pengguna, menciptakan audiens baru dari pengguna yang cenderung membeli atau churn, dan secara otomatis memunculkan wawasan penting untuk meningkatkan pemasaran Anda.

Aktifkan wawasan Anda dengan mudah

Integrasi yang diperluas dengan produk Google lainnya, seperti Google Ads, berfungsi di seluruh data aplikasi dan web gabungan Anda, sehingga memudahkan penggunaan wawasan Analytics untuk mengoptimalkan kampanye Anda.

McDonald's Hong Kong memenuhi tujuannya untuk menumbuhkan pesanan seluler menggunakan audiens prediktif "kemungkinan pembeli tujuh hari" dan mengekspornya ke Google Ads — meningkatkan pesanan aplikasi lebih dari enam kali lipat. Tim melihat ROI 2,3 kali lebih kuat, 5,6 kali

Sumber Informasi Blog : https://blog.google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana Tol dari Sragen Karanganyar

Suasana Tol dari Sragen Karanganyar exit di Solo pagi hari ada iringan musik dari Youtube Kartonyono mesdot Janji kang Deny Cak nan. Konekti...