03 Juli 2023

KJRI Memperkenalkan Pariwisata & Produk UKM Indonesia di Pameran dan Konferensi Halal Internasional di Penang

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang sukses mempromosikan berbagai produk UKM dan destinasi wisata Indonesia dalam acara Pameran dan Konferensi Halal Internasional Penang ke-12 yang berlangsung pada tanggal 23-25 Juni.

Konsul Jenderal RI Penang, Bambang Suharto, dalam keterangannya pada Selasa (27/6/2023), menjelaskan bahwa promosi ini merupakan upaya dari pemerintah Indonesia untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara dan memperluas ekspor produk Indonesia di wilayah utara Malaysia tersebut.

KJRI Memperkenalkan Pariwisata & Produk UKM Indonesia di Pameran dan Konferensi Halal Internasional di Penang

Acara tahun ini menampilkan lebih banyak daerah di Indonesia yang dipromosikan. Gerai KJRI menampilkan foto Gunung Bromo yang dihiasi dengan berbagai aksesoris budaya serta video klip pariwisata dari berbagai destinasi di Nusantara. Sejumlah produk seperti keripik balado Christine Hakim dari Sumatera Barat, kain tenun sarung Ija Kroeng Aceh, pempek Palembang, dan gula kelapa serta ecoprint dari Banyumas terlihat di sana. Termasuk juga produk asli Indonesia yang diimpor oleh Yi Poh Enterprise Sdn.

Ketua Menteri Penang, Chow Kon Yeow, menekankan bahwa sektor halal memiliki potensi yang sangat besar untuk memperkuat perekonomian jangka panjang Penang. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan basis konsumen di luar wilayah tersebut. Secara khusus, Ketua Menteri Penang mengunjungi gerai Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk buatan anak bangsa.

Acara ini diikuti oleh 23 negara peserta pameran, menunjukkan bahwa konsep halal yang selama ini dikaitkan dengan umat Islam ternyata juga dapat memiliki sifat universal.

Via : https://www.farah.id/read/2023/06/27/13058/kjri-promosikan-pariwisata-n-produk-ukm-indonesia-di-pameran-dan-konferensi-halal-internasional-penang#google_vignette

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketika ada member mau jain Group FB admin tau ini juga

Ketika ada member baru mau jain Group FB admin tau calon member ini masuk di group apa saja. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan untuk dit...