07 Juni 2023

Diskominfotik Kota Banda Aceh Mengikuti Pelatihan MikroTik MTCNA

Dalam rangka memperkuat sumber daya manusia (SDM) pada tim jaringan E-Government Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan MikroTik MTCNA yang dilaksanakan di Lembaga Pendidikan WI Learning Center Mangkubumi, Medan. Manajer Pemasaran WI Learning Center, Rima Novitasari, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan routing jaringan sesuai kebutuhan Kominfo.

"Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memasang dan mengimplementasikan penggunaan perangkat router MikroTik, serta melakukan routing jaringan sesuai kebutuhan Kominfo," katanya, Selasa (30/5/2023). Pada kesempatan ini Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM, menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Aceh Link untuk mengirim beberapa tenaga jaringan untuk mengikuti pelatihan tersebut.


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Vendor Aceh Link yang telah bersedia membiayai pelatihan ini bagi tenaga jaringan yang ada di Diskominfotik. Ini sangat bermanfaat bagi sumber daya manusia dan pemerintah kota untuk terus meningkatkan E-Government sekaligus meningkatkan Index SPBE di Kota Banda Aceh," jelas Fadhil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur PT. Acehlink Media, Ikhsan, AMD. Menurutnya, ini merupakan bukti kerja sama yang baik antara Pemko Banda Aceh dan Aceh Link. "Ini merupakan komitmen kami untuk terus membuktikan kerja sama yang baik dengan Pemko Banda Aceh, khususnya Diskomimfotik, yang juga telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk ikut terlibat dalam pengembangan Transformasi Digital dan E-Government di Kota Banda Aceh," ungkapnya.

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:35 WIB | Penulis: MC Kota Banda Aceh | Redaktur: Yudi Rahmat
Info via : infopublik.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketika ada member mau jain Group FB admin tau ini juga

Ketika ada member baru mau jain Group FB admin tau calon member ini masuk di group apa saja. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan untuk dit...