01 Januari 2023

Promoting body positivity, kurangi tingkat body shaming di masyarakat

Promoting body positivity adalah upaya untuk mempromosikan apresiasi terhadap bentuk tubuh seseorang dan menerima bentuk tubuh dengan apa adanya. Ini bisa dilakukan dengan cara menghindari menggunakan kata-kata atau bahasa yang menghakimi atau mengucilkan orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan standar kecantikan yang dianggap sebagai "ideal" oleh masyarakat. 

Promoting body positivity juga bisa dilakukan dengan cara memberikan pemahaman kepada orang lain mengenai pentingnya menghargai dan menerima tubuh orang lain tanpa menghakimi. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan standar kecantikan yang dianggap sebagai "ideal" oleh masyarakat.

Pelatihan Promoting body positivity dilakukan karena adanya stigma dan diskriminasi terhadap orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang tidak sesuai dengan standar kecantikan yang dianggap sebagai "ideal" oleh masyarakat. Orang-orang yang memiliki bentuk tubuh yang dianggap tidak sesuai dengan standar tersebut seringkali dihakimi dan diucilkan oleh masyarakat, yang dapat menyebabkan perasaan rendah diri dan masalah kesehatan mental. 

Promoting body positivity bertujuan untuk mengurangi stigma dan diskriminasi tersebut dan membuat orang-orang merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri serta menerima bentuk tubuh orang lain tanpa menghakimi. Gerakan ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat body shaming dalam masyarakat, yaitu mengomentari kekurangan fisik orang lain tanpa disadari.

Body shaming

Body shaming adalah mengomentari kekurangan fisik orang lain tanpa disadari dan merupakan bentuk perundungan secara verbal. Meskipun tidak merugikan secara fisik, body shaming dapat menyebabkan masalah kesehatan mental bagi orang yang mengalaminya. Orang yang mengalami body shaming seringkali merasa rendah diri, tidak percaya diri, dan tidak nyaman dengan bentuk tubuh mereka sendiri. Ini dapat menyebabkan masalah seperti depresi, anxiety, dan eating disorder.

Body shaming juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang dan mengurangi kinerja mereka di berbagai bidang, seperti di tempat kerja atau di sekolah. Oleh karena itu, penting untuk menghindari body shaming dan mempromosikan body positivity, yaitu apresiasi terhadap bentuk tubuh seseorang dan menerima bentuk tubuh orang lain tanpa menghakimi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Watch Page terms ; These terms let you earn from ads and YouTube Premium on the Watch Page

Step 2 : Watch Page terms ; These terms let you earn from ads and YouTube Premium on the Watch Page Review Watch Page terms Watch Page Monet...