06 Juni 2022

Info UMB - UMBY dan Sekolah Kesatuan Bangsa

Universitas Mercu Buana Jakarta

Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta adalah sebuah universitas swasta dengan Akreditasi A di Jakarta dibawah Yayasan Menara Bhakti. UMB didirikan pada tanggal 22 Oktober tahun 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus Meruya terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat.

Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berlokasi di Jl Wates Km 10 (Kampus1 / Kampus Pusat) yang dahulu berdiri dengan nama IPW (Institut Pertanian Wangsa Manggala) tahun 1984. Berubah nama menjadi Universitas Wangsa Manggala (UNWAMA) di tahun 1986 dan menjadi Universitas Mercu Buana Yogyakarta pada tahun 2008. UMBY Berada di Yayasang Wangsamanggala.



Sekolah Kesatuan Bangsa

Sekolah Kesatuan Bangsa yang terdiri dari SMP dan SMA berada di samping kampu UMBY, Berdiri tahun 2011 dan berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kesatuan Bangsa Mandiri didirikan Almarhum Probosutedjo. Tahun 2015 status berubah menjadi Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) sesuai arahan pemerintah melalui Permendikbud No. 31 Tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketika ada member mau jain Group FB admin tau ini juga

Ketika ada member baru mau jain Group FB admin tau calon member ini masuk di group apa saja. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan untuk dit...