25 November 2020

Gila, NASA mau bikin Jaringan 5G di Bulan

Memang hal yang Gila, NASA mau bikin Jaringan 5G di Bulan. Badan antariksa Amerika Serikat ( NASA) berencana membangun jaringan 4G LTE di Bulan. Untuk merealisasikan rencana tersebut, NASA menggandeng Nokia.

Diketahui, NASA berencana membuat misi untuk terbang kembali ke Bulan pada tahun 2024. Untuk mendukung komunikasi dengan astronotnya, maka dibutuhkan jaringan yang mumpuni. Karena itulah NASA menggelontorkan dana 14,1 juta dollar AS ke Nokia, untuk merancang BTS 4G LTE yang bisa dioperasikan di Bulan. Menurut NASA Associate Administrator, James Reuter, jaringan seluler di Bulan bisa memudahkan para astronot dalam mengeksplorasi permukaan satelit alami Bumi itu.

Sepeti diketahui Sejak tahun 1972, NASA sudah merilis rencana lengkap pertamanya. Misi Artemis bertujuan untuk menempatkan wanita pertama di bulan dan manusia pertama. Dilansir dari Science Alert, (23/9/2020), NASA berencana melakukan pendaratan di bulan pada tahun 2024. Tetapi sebelumnya, NASA berniat untuk meluncurkan dua misi lain ke bulan. Hal ini bertujuan untuk menguji pesawat ruang angkasa Orion barunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ketika ada member mau jain Group FB admin tau ini juga

Ketika ada member baru mau jain Group FB admin tau calon member ini masuk di group apa saja. Ini bisa jadi salah satu pertimbangan untuk dit...