Kelebihan dan Kekurangan Mozilla Firefox yang Perlu Anda Ketahui

, , No Comments

Kita dapat melakukan browsing tanpa menggunakan browser. Browser merupakan salah satu aplikasi atau software yang wajib diinstall pada komputer atau laptop anda. Ada banyak browser yang bisa anda gunakan, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Microsoft Edge dan lain sebagainya. Masing-masing browser memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Maka dari itu, sebagai pengguna internet yang bijak, anda perlu mempertimbangkan browser mana yang akan anda gunakan.

Dalam artikel berikut ini, saya akan mengulas salah satu browser yang paling populer, yakni Mozilla Firefox. Saya akan menjelaskan sedetail mungkin masing-masing kelebihan dan kekurangan dari browser ini. Anda dapat melihat kelebihan dan kekurangan Mozilla Firefox dibawah ini:

A. Keunggulan Mozilla Firefox

  1. Mozilla Firefox didukung banyak fitur menarik dan keren yang tentunya akan membuat kegiatan browsing anda menjadi jauh lebih nyaman. Ada banyak Add-ons yang menarik pada Mozilla, seperti add-ons youtube downloader, dimana dengan add-on ini, anda dapat mendownload berbagai video di youtube dengan mudah dan gak ribet. Add-ons youtube downloader seperti ini tidak akan anda temukan di Google Chrome dikarenakan pihak Google Chrome melarang atau tidak memperbolehkan add-ons seperti ini
  2. Pengaturan pada Mozilla Firefox jauh lebih komplek dan lengkap. Pengaturan yang lengkap dan komplek membuat pengguna Mozilla menjadi lebih leluasa dalam mengatur tampilan, item atau fitur yang terdapat di Mozilla. 
  3. Adanya fitur Private Browsing yang memungkinkan anda dapat melakukan browsing secara anonymous. Semua aktivitas browsing seperti situs-situs yang pernah anda kunjungi tidak akan tersimpan di histori browser. 
  4. Mozilla Firefox dilengkapi dengan fitur Restore. Dengan adanya fitur ini, misalkan browser Mozilla tiba-tiba crash, anda dapat mengembalikan atau membuka kembali halaman web yang sebelumnya terbuka.
  5. Mozilla Firefox dilengkapi dengan desain yang minimalis namun tetap mempunyai ciri khas. Tampilan pada Mozilla Firefox juga sangat friendly dan mudah dinavigasikan.

B. Kekurangan Mozilla Firefox

  1. Sering terjadi crash jika membuka banyak tab sekaligus. Mozilla Firefox akan mengalami crash jika anda membuka puluhan tab sekaligus dalam satu waktu. Untuk 10-50 tab mungkin masih bisa dihandle oleh Mozilla Firefox, namun jika lebih dari itu, kemungkinan besar Mozilla akan mengalami crash atau not responding.
  2. Akses internet menggunakan Mozilla Firefox sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan Google Chrome dan Opera. Namun saya rasa hal ini juga dipengaruhi oleh kecepatan internet anda. 
Itulah beberapa kelebihan maupun kekurangan dari Mozilla Firefox. Anda berhak menggunakan browser mana saja yang anda inginkan. Namun dengan adanya ulasan diatas, mungkin bisa anda jadikan pertimbangan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox. Link download Mozilla Firefox terbaru dan gratis bisa anda dapat di situs resminya (www.mozilla.org).

0 comments:

Post a Comment